Blog ini hanya merupakan back up data dari Situs www.ditjenmiltun.net apabila situs ini mengalami gangguan dan juga mencoba mengarsipkan berita-berita terkait dengan Mahkamah Agung atau berita-berita dari media on line yang ada ..

Selasa, 29 November 2011

1 Desember, KY Buka Pendaftaran Hakim Agung

Jpnn
JAKARTA
- Mahkamah Agung (MA) secara resmi telah mengirimkan surat ke Komisi Yudisial (KY) tanggal 10 November 2011, tentang permintaan pengisian jabatan hakim Agung. Dalam surat tersebut, MA menyatakan hanya mengusulkan penggantian hakim Agung yang akan pensiun pada semester pertama Tahun 2012 sebanyak lima orang.

"Seleksi periode ini sebagai pengganti hakim agung yang pensiun, bukan menambah kekurangan yang lalu," kata Komisioner KY, Taufiqurahman Syahuri saat memberikan keterangan pers di gedung KY, Selasa (29/11).

Dikatakan Taufiq, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang KY, dalam jangka waktu paling lama 15 hari kerja sejak menerima pemberitahuan mengenai lowongan hakim agung, KY harus mengumumkan pendaftaran penerimaan calon hakim Agung.

"Terkait itu, KY mengumumkan pendaftaran seleksi calon hakim agung dibuka mulai tanggal 1 Desember sampai 21 desember 2011," ucapnya.

Seleksi yang akan dilakukan terhadap para calon lanjut Taufiq terdiri dari seleksi persyaratan administrasi, seleksi kualitas dan kepribadian, serta tahapan seleksi kesehatan dan wawancara.

Untuk menghindari kesalahan rekruitmen hakim agung, KY membuka partisipasi masyarakat seluas-luasnya untuk memonitor pelaksanaan seleksi sejak dari awal sampai dengan akhir terhadap Calon Hakim Agung yang terkait dengan rekam jejak dan integritas yang bersangkutan.

"Masyarakat dapat memberikan informasi atau pendapat tertulis tentang integritas, prilaku, dan karakter calon hakim agung," tandasnya. (kyd/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar