Blog ini hanya merupakan back up data dari Situs www.ditjenmiltun.net apabila situs ini mengalami gangguan dan juga mencoba mengarsipkan berita-berita terkait dengan Mahkamah Agung atau berita-berita dari media on line yang ada ..

Selasa, 29 November 2011

Korpri Dituntut Profesional demi Reformasi Birokrasi

Jpnn
JAKARTA -
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Korps Pegawai RI (Korpri) untuk meningkatkan profesionalismenya dan melayani masyarakat sebaik mungkin. Selain itu, SBY juga minta Korpri tetap menjaga netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan.

Permintaan SBY itu disampaikan melalui sambutan tertulis pada peringatan HUT Korpri yang ke-40, Selasa (29/11), yang dibacakan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) Wiharto. Mengutip sambutan SBY itu Wiharto mengatakan, ada tiga kata kunci utama yang sangat penting dalam mendukung reformasi birokrasi.

Pertama, Korpri harus meningkatkan pembinaan jiwa dalam kerangkan kebhinnekaan. Kedua, Korpri harus mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI. Ketiga, Korpri harus mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Ketiga kata kunci itu memiliki keterkaitan satu dengan yang lain yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur pemerintah," kata Wiharto mengutip SBY.

Lebih lanjut dikatakan, pemerintah telah berketetapan untuk terus memberikan dukungan serta fasilitas dalam menyukseskan kelanjutan reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintahan, baik pusat maupun daerah. Sedangkan arah kelanjutan reformasi birokrasi adalah untuk membangun jajaran birokrasi yang makin efektif dan efisien.

"Jajaran birokrasi yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mendukung percepatan dan perluasan pembangunan yang unggul dan berdaya saing, serta mempercepat dan meningkatkan kinerja di berbagai ranah pembangunan," tandasnya. (Esy/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar