Blog ini hanya merupakan back up data dari Situs www.ditjenmiltun.net apabila situs ini mengalami gangguan dan juga mencoba mengarsipkan berita-berita terkait dengan Mahkamah Agung atau berita-berita dari media on line yang ada ..

Senin, 21 November 2011

Pimpinan KPK Jangan Takut Don Corleone

VIVAnews - Uji kepatutan dan Kelayakan Calon Pimpinan KPK dimulai hari ini. Satu calon diuji seharian. Hari ini dimulai Abdullah Samad. Pengujian akan dilakukan hingga delapan hari ke depan, sesuai jumlah calon.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung Wibowo berharap pimpinan KPK yang akan datang benar-benar mempertimbangkan hukum. "Orang yang sedikit bicara banyak menindak," kata Pram di Gedung DPR, Senin 21 November 2011. "Pokoknya beginilah, sedikit bicara banyak nangkep."

Pram mengingatkan, KPK jangan gunakan pertimbangan politik dalam menangani perkara. Apalagi, mengambil banyak panggung untuk pencitraan. "Kan selama ini KPK kalau bertemu "Don Corleone" kan tidak ada tindakan yang konkret. Ini ujian bagi KPK sendiri," katanya.

"Don Corleone" yang dimaksud Pram tokoh yang memiliki kekuasaan dan pengaruh besar. Menurutnya, banyak kasus besar menarik perhatian publik tidak pernah tuntas. "Tugas KPK empat tahun ke depan memperbaiki, ketika sorotan pada KPK periode yang ini, dari awal, bermunculan semua kasus yang kemudian merugikan kredibilitas KPK, menunjukkan kemerosotan, beritanya heboh sampai saat ini masih heboh," kata Pram.

Lantas, siapa yang tepat untuk itu? "Menurut saya, berikan pada teman-teman di komisi III untuk fit and proper. PDIP sudah ada nama-nama. Tetapi tidak etis lah untuk disampaikan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar