Blog ini hanya merupakan back up data dari Situs www.ditjenmiltun.net apabila situs ini mengalami gangguan dan juga mencoba mengarsipkan berita-berita terkait dengan Mahkamah Agung atau berita-berita dari media on line yang ada ..

Minggu, 16 Oktober 2011

Bagir Manan Terhanyut Puisi, Teteskan Air Mata


INILAH.COM, Bandung – Bagir Manan tampak menangis pada saat Puncak Acara Purnabakti Bagir Manan sekaligus ulang tahunnya ke-70 yang digelar di Grha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Sabtu (15/10/2011).

Mantan Ketua Mahkamah Agung ini tampak tertunduk sambil sesegukan. Sesekali Ketua Dewan Pers tersebut tampak menyeka air mata yang menetes di kedua pipinya.

Bagir terlihat terharu saat mendengarkan puisi berjudul Ode Almamater yang dibacakan pakar hukum pidana Yesmil Anwar diiringi petikan harpa dan gitar akustik. Selain Bagir, beberapa tamu undangan pun tampak terbawa suasana haru, seperti Rektor Unpad Ganjar Kurnia dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)

Selain dihadiri JK, puncak acara Purnabakti Guru Besar Unpad Profesor Bagir Manan yang dihelat di Grha Sanusi Unpad tersebut juga dihadiri beberapa pejabat dan tokoh nasional. Seperti Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Ketua Mahkamah Agung Harifin Tumpa, advokat senior Adnan Buyung Nasution dan tokoh nasional lainnya.

"Pak Bagir contoh bagi generasi muda. Integritas yang tinggi dan istikomah. Bapak adalah bagian dari kebanggaan kami, sivitas akademika Unpad," ungkap Ganjar Kurnia saat membuka acara.[den]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar