Blog ini hanya merupakan back up data dari Situs www.ditjenmiltun.net apabila situs ini mengalami gangguan dan juga mencoba mengarsipkan berita-berita terkait dengan Mahkamah Agung atau berita-berita dari media on line yang ada ..

Kamis, 20 Oktober 2011

Aparatur Negara Diminta Hidup Sederhana

Jpnn
JAKARTA
--Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo punya misi khusus dalam mendorong kinerja aparatur baik pusat dan daerah. Bersama Menpan&RB Azwar Abubakar, dia bertekad akan membangun gerakan reformasi birokrasi hingga bisa mendarah daging di seluruh aparatur.

"Bagi kalangan politisi, birokrat, menteri, dan para wamen, saya usulkan hidup sederhana. Begitu juga aparatur harus melakukan gerakan efisiensi. Bila ini sudah menjadi gerakan nasional, otomatis ada penghematan anggaran negara," kata Eko, Kamis (20/10).

Diakuinya, untuk melakukan perubahan mindset aparatur merupakan pekerjaan sulit. Namun, sesuai permintaan presiden untuk membantu Menpan&RB, Eko menyatakan siap melakukan perubahan-perubahan.

Lebih lanjut dikatakan, ada empat tugas pokok Menpan&RB. Pertama, tugas rutin seperti pengangkatan pegawai. Kedua, program reformasi birokrasi yang sudah ada grand design dan dilaksanakan setiap sektor. Ketiga, laverage quick win yang harus dibuktikan pada masyarakat sampai 2014 bisa tercapai.

"Jangan susun program terlalu banyak yang tidak bisa dibuktikan sampai 2014. Jadi mungkin ada quick win yang kita pilih yang bisa memperlihatkan pada publik bahwa pemerintahan SBY berubah," tuturnya.

Dan yang keempat, membangun gerakan reformasi birokrasi di seluruh aparatur. "Quick win yang harus kita capai 2014 mungkin ada 3-4 dan ini akan kita programkan secara nasional untuk mendorong kesederhanaan hidup dalam aparatur negara dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan," tandasnya.(Esy/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar